Selasa, 20 Desember 2011

Desain Web Site Yang Indah, Perlukah ?

Mana yang lebih penting untuk sebuah web site, desain atau konten ? Mana yang mau dipilih, desain indah tapi sulit meng-update konten, atau desain biasa-biasa saja tapi konten gampang di-update ?

Jawabannya, keduanya penting, namun itu juga tergantung posisi perusahaan Anda, segmentasi pasar, jenis produk yang Anda tawarkan, dan banyak hal lainnya.

Sebagai contoh, produk Cocacola, siapa yang tidak kenal di dunia ini. Lalu apakah mereka memerlukan agar web site mereka senantiasa dikunjungi orang agar produk mereka dikenal orang ? Tentu saja perlu, tapi tidak perlu-perlu amat. Strategi promosi mereka bermacam ragam, dan web site buat mereka sepertinya hanya pelengkap. Karena hanya pelengkap, mereka tidak merasa perlu meng-update kontennya setiap saat. Karena tidak perlu meng-update kontennya setiap saat, maka mereka membuat desain web sitenya seindah mungkin.

Salah satu kekurangan dari desain indah, terutama yang banyak menggunakan animasi flash adalah, tidak tertangkapnya konten web site oleh mesin pencari seperti Google atau Yahoo. Akibatnya, rating web site tentu saja tidak akan atau sulit mengalami kenaikan peringkat. Bagi para pengusaha online, peringkat di mesin pencari adalah hal yang paling utama.  Sedangkan mesin pencari hanya menangkap konten yang berbentuk teks.

Jadi, mana yang lebih penting ?

9 komentar:

  1. lankah krang faleed,,, alat2a jga krang laengkp,,
    kaya: catok, minyak/bebsin, alt buat mnghapus gambar compresor air.

    BalasHapus
  2. Do you have a Facebook fan page for your site?

    BalasHapus
  3. An intriguing discussion is really worth comment. I feel that it is best to write far more on this topic, it could not be considered a taboo subject but commonly persons are not sufficient to speak on like subjects. To the next. Cheers

    BalasHapus
  4. xitwflbptpcmpoh, hvvhseppfi , [url=http://www.lqnvkhaars.com]bgtdaevxog[/url], http://www.lymywzdkjk.com hvvhseppfi

    BalasHapus
  5. tanfjlbptpcmpoh, gpbcylwdrr , [url=http://www.beoejyuqrg.com]ilacodpetm[/url], http://www.fteuuxrbms.com gpbcylwdrr

    BalasHapus
  6. hjurblbptpcmpoh, cnaebqntxt , [url=http://www.fjfhcegxcu.com]kryyqaoksk[/url], http://www.awaazgtolk.com cnaebqntxt

    BalasHapus